Sabtu, 20 November 2010

18 TANDA ANDA BUTUH KONSELING KARIR

Menurut sebuah situs konsultasi karier, jika salah satu dari situasi di bawah ini terjadi pada Anda, sudah saatnya Anda berkonsultasi dengan konsultan karier. Adapun hal-hal yang terjadi adalah:

1. Saya sering dilewatkan apabila ada promosi/kenaikan jabatan.

2. Pekerjaan saya membosankan.

3. Saya merasa potensi saya tidak dikembangkan secara maksimal.

4. Pekerjaan saya tidak bermakna.

5. Saya sering berganti pekerjaan, tapi pekerjaan baru tidak lebih baik dari yang lama.

6. Saya kesulitan menetapkan tujuan dan mencapai tujuan.

7. Saya mempunyai mimpi yang lebih besar untuk diri sndiri.

8. Saya punya reputai sebagai pembuat masalah.

9. Orang-orang sering memanfaatkan saya dalam pekerjaan.

10. Saya tidak pernah mendapatkan penghargaan atas pekerjaan yang saya lakukan.

11. Saya tidak tahu bagaimana membuat diri saya diperhatikan sebagai karyawan yang menjanjikan di hadapan bos.

12. Saya merasa tidak punya apa-apa untuk ditawarkan kepada perusahaan.

13. Saya tidak pernah mendapatkan gaji yang pantas.

14. Resume saya selalu gagal.

15. Saya tidak tahu apa yang ingin saya lakukan.

16. Saya benci kekuasaan.

17. Saya tidak tahan dengan atasan-atasan saya.

18. Pekerjaan saya tidak cocok dengan kepribadian saya.

Jika ini yang terjadi maka sebaiknya langsung berkonsultasi kpada konselsor karir karena akan berdampak buruk bagi seorang karyawan dalam bekerja. Ia akan merasakan bahwa tidak ada peluang-peluang tertentu untuk meningkatkan karirnya dan tidak akan berusaha merubah imagenya, produktifitas akan menurun dan merasa lelah dalam bekerja.

Seharusnya seorang karyawan harus menunjukkan bahwa ia mampu dan dibutuhkan pada perusahaan tersebut bahkan mungkin harapan yang besar telah disiapkan untuk menduduki suatu posisi tertentu namun belum saatnya. Tip ini semoga bermanfaat.

2 komentar: